GardaNews ~ Ambon

Komandan Lantamal IX Brigjend TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina hadiri kegiatan tatap muka Ketua dan Pembina Jalasenastri Armada III dalam rangka peringatan HUT Jalasenastri ke-76. Kegiatan tatap muka dilakukan secara daring yang bertempat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon pada hari Kamis. 14/7/22.

Jalasenastri merupakan suatu organisasi wanita pada Angkatan Laut yang mulanya adalah gabungan dari seluruh organisasi Anggota Keluarga Angkatan Laut kemudian disatukan dan diresmikan pada kongres yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 Agustus 1957.

Pada kegiatan tatap muka tersebut, Pembina Daerah Jalasenastri Armada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menuturkan Jalasenastri sebagai istri prajurit TNI AL tetap mendukung suami saat bertugas, karena kehadiran istri dapat menjadi motivasi dan rasanya sehingga dapat meringankan beban suami

Selain itu, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah turut menekankan, Jalasenastri sebagai seorang istri harus mampu mengolah keuangan dalam rumah tangga dan juga tetap mawas diri dalam penggunaan sosial media serta selalu meningkatkan iman dan takwah pada Tuhan Yang Maha Esa

Pada ulangtahun ke-76 ini diharapkan Jalasenastri dapat menjadi wadah kegiatan istri prajurit TNI Angkatan Laut yang kehadirannya dapat menumbuhkan rasa semangat bahari dan mempererat persaudaraan baik antar prajurit TNI AL sendiri ataupun dengan lingkungan sosial masyarakat, dengan tujuan utama menyukseskan pembangunan Nasional.

Kegiatan tatap muka ini turut dihadiri oleh Danlantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III, Asops Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para pengurus Korcab IX DJA III beserta suami.

Wartawan: Karel Sairnuny
editor ( Denz )