GARDA NEWS PASURUAN GRATI

Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh. Noor Iskak, S.T., Shalat Idul Adha bersama anggota di Aula Makodim Jln. Ir. H. Juanda no. 5 Kota Pasuruan. Kamis(29/06/23)

Shalat Idul Adha dipimpin langsung oleh Kopka M. Sholeh Anggota Tuud Kodim 0819/Pasuruan. Dalam khutbahnya ia mengatakan “Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan selalu melaksanakan ibadah shalat secara berjamaah, dengan sholat berjamah kita akan lebih dekat dengan keluarga, teman dan kerabat, sehingga akan terjalin suatu hubungan yang baik dan saling mengetahui kondisi masing-masing” Pungkas Sholeh.

Usai shalat Idul Adha, Komandan Kodim Letkol Arh Noor Iskak, S.T saat ditemui mengatakan “Kita patut bersyukur, dipagi hari ini masih diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk berkumpul dan bersama-sama melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1444 H,” ungkap Dandim.

“Peringatan Idul Adha ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu makna edukatif. Yang erat kaitanya dengan Nabi Ibrahim, yakni bagaimana dalam membangun keluarga dan mendidik putranya”, terangnya.

“Karena Idul Adha ini, menjadi momentum untuk Ibadah berkurban, oleh karena itu, dalam berkehidupan kita harus mempunyai perhatian terhadap kesejahteraan orang lain”, ujar Dandim.

“Selain itu, dengan mementum Idul Adha ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, belajar dari apa yang telah di ajarkan oleh Nabi Ibrahim AS yang selalu taat dan patuh terhadap perintah Alloh SWT,” pungkasnya.

BIRO PASURUAN (MAT SUKENI)
editor (Denz)