Garda News ~ Kab Bandung

SDN Maruyung Pacet sedang ada Kegiatan pembangunan Ruang kelas Baru (RKB) dari anggaran DAK pendidikan Yang dikerjakan oleh pihak ke tiga (3) pemenang thender oleh CV. reykeido dengan nilai pagu Rp. 196.206.967. anggaran begitu fantastik.

Saat awak Media Garda News Indonesia mendatangi lokasi tersebut dan menanyakan ke salah satu pegawainya” O ” menyampaikan pelaksana lapangan atau penanggung jawaban lapangan tidak pernah datang ke lokasi.”ujar pegawai”. Senin 24/07/23.

Di sela-sela awak Media Garda News Indonesia pun membiarkan ketika sedang tidak ada pelaksana, Dan esok hari nya sudah menjelang beberapa hari awak Media Garda News Indonesia mendatangi lokasi tersebut lagi ke lokasi yang sedang berjalan pada hari Senin tanggal 17 sekira pukul 11:30 Wib, di lokasi tersebut masih tidak ada penanggung jawab lapangan sekalipun pelaksanaannya.

Diduga kontraktor ataupun yang mengerjakan dari perusahaan CV reykeindo tersebut ingin untung besar, padahal anggaran pemerintah itu masih uang masyarakat bukan uang nenek moyang mereka.

maka dari elemen masyarakat pun juga bisa mengontrol apakah yang dikerjakan itu sesuai speck atau benar, dan tidak asal-asalan.

Lanjut” Awak Media Garda News Indonesia menyampaikan kepada pegawai agar pekerjaan bener dan ada yang bertanggung jawab ketika pegawai kecelakaan atau yang lainnya yang akan bertanggung jawab di lapangan siapa..???

di sisi lain Perihal pelaksana atau kontraktor tertuang dalam UU No. 18 Tahun 1991 tentang jasa konstruksi.

Dalam hal ini seorang pelaksana lapangan pekerjaan jalan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan, memberi arahan, serta mengawasi pengerjaan konstruksi yang sedang dikerjakan oleh pekerja konstruksi.

Awak Media Garda News Indonesia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat yang bersangkutan agar bisa lebih memonitor pembangunan di anggaran DAK APBD yang dilaksanakan di kab Bandung. “pungkasnya.”

(((Red)))
editor ( Denz)