Garda News ~ Soreang

PT/CV Siluman laksanakan Pembangunan Drenaseu/kirmir Jalan yang terletak di Kampung Babakan salam Desa karyalaksana Kecamatan ibun kabupaten Bandung. Rabu – 01-juni-22.

Berdasarkan Hasil pantauan Awak Media Garda News Kabupaten Bandung Edisi Hari Tepat Tanggal 23/05/2022, saat di konfirmasi Kepada pegawai mengenai Proyek pembangunan kirmir/Drenaseu tersebut Kata pegawai/elaksana lapangan Riki Program tersebut dari PUTR. sekira volume 87 meter.

Saat di Cek kelokasi dititik Pembangunan tidak nampak papan informasi papan proyek yang di pampang sebagai bukti sedang ada proyek pembangunan yang didanai oleh rakyat, karena pembangunan tersebut berasal dari rakyat oleh rakyat serta untuk rakyat.

Menurut Kajian dan hasil pantauan awak Media Garda News kepada pegawai atau pelaksana lapangan yang bernama Riki. 25/05/2022 sekira Pukul 11:00 memaparkan ” melalui WhatsApp. dan ujung-ujungnya Memungkas di arahkan ke bapak kepala desa karyalaksana untuk peran fungsi social control ormas/LSM dan media. ujar Riki ( pelaksana lapangan )

di sisi lain bahwa dalam proyek pembangunan tersebut ada yang disembunyika juga dilanggar oleh perusahaan pemenang yaitu sudah menyembunyikan Undang -Undang  Keterbukaan Informasi Publik No 14 Tahun 2008.

Padahal Undang – Undang tersebut sebagai bahan Informasi yang bisa dikonsumsi Masyarakat sebagai Transfaransi terkait Regulasi Anggaran.

Karena Proyek pembangunan tersebut didanai oleh anggaran/dana yang sumbernya dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Bukan dari nenek moyang pengusaha. ” ungkapnya.

pewarta ((( Denz )))
editor ( usep s )