Garda News ~ Bekasi

Camat Cabangbungin didampingi Babinsa dan Bimaspol Desa Sindangjaya menghadiri undangan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan PT. Sugity Creatives dalam “PROGRAM CIHERANG HIJAU LESTARI”. Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Air Sedunia, yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022.

Oman Abdul selaku Ketua PSM penggagas gerakan “PROGRAM CIHERANG LESTARI” bekerja sama dengan PT. Sugity Creatives, yang diwakili oleh Field General Manager Markus Fernando menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut banyak sekali manfaatnya, tidak cuma untuk penghijauan saja tetapi juga buat pemberdayaan sumber daya manusianya, khususnya masyarakat Cabangbungin, ujarnya, (Sabtu/26/03)

Hal tersebut juga diamini oleh Camat Asep Buhori saat berbincang-bincang dengan Markus Fernando, Field General Markus Fernando PT. Sugity Creatives. Camat sangat antusias mendukung gerakan ini dan berharap ke depannya bisa dilakukan di bantaran sungai yang lain.

” Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, kedepannya bisa kita lakukan dititik titik sepanjang kali Ciherang, karena dengan penghijauan ini bisa mencegah longsornya tanggul serta berguna bagi kesehatan Masyarakat, dengan adanya sirkulasi Oksigen yang di hasilkan dari tanaman tersebut, kata Asep Buhori.

Sebanyak kurang lebih 5000 pohon dari berbagai jenis seperti pohon jati, mahoni, jeruk, sengon dll akan ditanam di sepanjang bantaran sungai Ciherang ditargetkan akan selesai dalam waktu 2 (dua) bulan demikian disampaikan Dudung S. GM PT. Sugity Creatives.

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Camat Asep Buhori dan juga perwakilan para undangan antara lain dari Perangkat Desa Sindangjaya, Banbisa, Bimaspol, dll yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

((( Redaksi )))
editor ( Denz )