GARDA NEWS – MAJALENGKA

Berbagai aksi mendukung UMKM lokal terus digaungkan oleh berbagai pihak di Pemerintah Kabupaten Majalengka, dalam rangka gerakan Gerbang Prima .

Tak ketinggalan orang nomor satu di Pemkab Majalengka , Bupati Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Saat moment Idul Adha 1444 hijriyah , yang identik dengan penyembelihan hewan qurban. Selain itu Sekertaris Daerah ( Sekda ) Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM dan Kadinkes juga ikut serta dalam mempromosikan kecap lokal Majalengka.

Bupati melakukan promosi kecap asli buatan Majalengka saat melakukan pembakaran sate di belakang pendopo Majalengka , Jum ‘ at ( 30/06).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan bahwa racikan bumbu utama sajian sate kurban berbahan baku daging sapi maupun kambing yang digunakan warganya itu adalah kecap produk asli buatan Majalengka.

Lebih lanjut ia menjelaskan, potongan daging yang telah ditusuk pada tusuk sate kemudian dilumuri dengan kecap produk asli Majalengka yang memiliki cita rasa dan kualitas teruji.

Menurutnya, kecap merupakan salah satu produk unggulan di daerah Majalengka. Hal inilah yang mendorongnya untuk menciptakan sarana promosi bersama bagi produk-produk unggulan lainnya dengan menggunakan tagline “Gerbang Prima”.

“Gerbang Prima merupakan sebuah gerakan yang mendorong masyarakat untuk bangga menggunakan produk-produk unggulan asli Majalengka,” jelas Bupati 

Melalui Gerbang Prima ini, Bupati berharap dapat memberikan dukungan yang lebih besar terhadap industri lokal, serta mengangkat citra Majalengka sebagai daerah penghasil produk-produk berkualitas.

Selain itu, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal dengan meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan produk-produk unggulan daerah Majalengka.

(( Aw ))
editor ( Denz )