Garda News – Majalengka

Program air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah ( MBR ), diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu, ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah kabupaten Majalengka, Dalam memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat.

“Program pemberian air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu, Merupakan salah satu kebijakan Bupati melalui Perumda Tirta Bhakti Raharja, Tehnis pembiayaan pemasangan awal gratis akan tetapi masyarakat untuk tiap bulan harus membayar disesuaikan dengan pemakaian Air PAM tersebut,”Ucap Bupati.

Program MBR ini diharapkan warga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di 3 kecamatan penerima manfaat air bersih.

Pemerintah daerah kabupaten Majalengka, Melalui Perumda Tirta Bhakti Raharja, Telah menghadirkan program hibah air minum untuk masyarakat MBR, program ini secara resmi Lounching dibuka langsung oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi, bertempat di Kecamatan Jatitujuh pada hari, Selasa ( 18/01/2022 ).

Acara tersebut, Dihadiri oleh Kadis PUTR, Kadis Rumkimtan, Direktur perumda, Asinten Daerah, Staf ahli Bupati, Camat Jatitujuh, Camat Kertajati, Camat Ligung dan para Kepala Desa serta masyarakat penerima penyambungan penerima manfaat air bersih program MBR.

Dalam Acara sambutan Bupati Majalengka,Dr.H.Karna Sobahi M.M.Pd,. bahwa program ini, merupakan salah satu kebijakan pemerintah daerah kabupaten Majalengka, yang tersebar di 3 wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Jatitujuh, Kecamatan Kertajati, Kecamatan Ligung.

Adapun program pemerintah penerima manfaat air bersih untuk kecamatan Jatitujuh ada sebanyak 9 Desa penerima manfaat sambungan air bersih sejumlah ada 631 Kemudian untuk Kecamatan Kertajati ada 6 Desa yang menerima manfaat sejumlah 828 sambungan dan untuk Kecamatan Ligung untuk 9 Desa dengan penerima manfaat sejumlah ada 641 sambungan air bersih program MBR,”pungkasnya.

pewarta ((( Aw )))
editor ( Denz )