Bulan Suci Ramadhan Penuh Berkah APDESI Pringsewu Bagikan 1000 Paket Takjil Borong dari UMKM Lokal.

Garda News ~ Pringsewu.

Pembagian Takjil ini dilakukan masih dalam moment Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Berharap hal yang positif, Selain memaknai bulan Penuh Berkah Dan seribu kebaikan, tentunya tak mau ketinggalan, meski di penghujung Ramadhan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pringsewu, Ikut ambil bagian dengan mengadakan kegiatan sosial.

Berbagi kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, dan sebagai bentuk dukungan para pengurus dan jajaran anggota Apdesi Kabupaten Pringsewu, terhadap peningkatan pendapatan masyarakat UMKM lokal. Kegiatan yang di laksanakan mendapat dukungan dari seluruh anggota APDESI Kabupaten Pringsewu dibawah komando
Jevi Hardiansyah, S.H.,M.H. Pada Sabtu sebelum berbuka puasa (6/4/24). Bertempat di Tugu Gajah Pringsewu.

Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu, Jevi Hardiansyah, S.H.,M.H. dalam sambutannya menuturkan
“Bahwa kegiatan pembagian takjil sore ini bukan hanya sekedar tradisi berbagi di bulan Ramadhan, namun lebih bertujuan strategis untuk mendukung ekonomi lokal khususnya pelaku UMKM kita. yang ada disini. Dengan membeli Dagangan mereka, kemudian kita bagikan kepada masyarakat.Dan Pengguna Kendaraan Yang melintas, juga tentunya sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, beliau menekankan pentingnya bagi seluruh masyarakat untuk membeli produk dari para pelaku UMKM lokal ataupun dalam negeri,”ungkap Jevi.

Ia pun Menambah ,”Karena keberadaan pelaku UMKM memiliki peranan strategis Dalam Perputaran, perekonomian nasional diantaranya mengurangi tingkat kemiskinan. menciptakan pembukaan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan pendapatan. melalui aktivitas-aktivitas usaha kecil baru di berbagai wilayah Indonesia, dan yang tidak kalah penting adalah membantu pemerintah dalam menambah pemasukan devisa bagi pelaku UMKM yang beroritasi ekspor,”terang ketumbar (Ketua Baru).

Kegiatan pembagian takjil gratis ini semoga tidak hanya meninggalkan kesan yang baik di hati masyarakat, tetapi juga berhasil menunjukkan bagaimana sinergi antara pemerintah Pekon dan pelaku UMKM dapat menciptakan Dampak sosial, yang positif. Hal ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat luas khusus nya di Kabupaten Pringsewu,”Ujarnya.

(Darwin)
Editor ((Denz))