Garda news ~ Taggamus

Rabu, 16/11/22.
Dalam promosi nya PT. ADVANTA SEED INDONESIA Yang di adakan di dusun Batu Kapal Pekon Way Harong Mengundang ketua kelompok tani pekon Way Harong JAELANI Kepala Pekon Way Harong yang di wakili Sekdes .SENO
Perwakilan PT. ADVANTA SEED INDOESIA Bapak EKO ANDOYO dan pembantu petani jagung Tanggamus Suyadi RM/BABE.

Di awali sambutan dari kepala pekon way harong yang di wakili Sekdes Seno, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. ADVANTA. Yang sudah datang ke pekon way Harong, untuk memperkenalkan produk benih jagung ungulan .yang tentu kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi petani yang ada di kecamatan Air naningan khusus nya pekon way harong ini. Kerna dipekon way harong ini sudah banyak petani jagung hampir 45 persen sudah ber alih menjadi petani jagung.

Dengan datang nya PT. ADVANTA
Kepekon way Harong ini insa Alah petani yang ada di kecamatan air Naningan akan terbantu mengunakan prodok benih ungulan dari ADVANTA sehinga harapan saya selaku aparatur pekon kepada perusaan benih jagung memberikan inovasi benih jagung unggulan sehinga dapat meningkatkan ekonomi masarakat pekon Way Harong. Dan petani-petani yang ada di kecamatan Air Naningan.

EKO ANDOYO selaku Kordinator lapangan PT. ADVANTA. SEED INDONESI A. Mengucapkan banyak -banyak terimakasih kepada seluruh kelompok tani yang ada di pekon way harong Kecamatan Air Naningan yang sudah antusias hadir untuk melihat produk ADVANTA, saya yakin Tanah yang ada pekon way harong ini begitu subur terlihat dari geografis alam nya. perlu bapak-bapak ketahui PT. ADVANTA. Mempunyai tiga produk ungulan benih/bibit jagung unggulan diantaranya ADVANTA RUBY, ADVANTA JOS, tiga produk dari PT ADVANTA saya saran kan untuk menggunakan bibit ADVANTA RUBY ini memiliki ke unggulan diantara buah nya besar, tahan di cuaca kemarau,anti bulek.,anti jamur dan bobot yang berat. Kelibihan RUBY Hebrida silang tunggal, umur panen ( 110-115HST) potensi hasil 13,6 ton/Ha dalam per 10 kg bibit RUBY,biji berwarna orange kemerahan, mudah di pipil serta toleran terhadap kerobohan. Dan untuk harga nya terjangkau. Kami juga memperkenal JATRAK obat-obatan dan pupuk cair yang membantu perkembangan penanaman jagung.


Saya sangat menyaran kepada petani yang ada di Tanggamus untuk menggunakan bibit jagung unggulan produk PT ADVANTA karna cocok daerah yang ada di pekon Way Harong. Saya saran kan pengunaan bibit unggulan kwalitas RUBY sehingga dapat membantu perekonomian petani yang ada di pekon Way Harong ini . Tentu dengan pengolahan lahan yang benar sehinga mendapatkan panen jagung maksimal pungkas nya.

Ditempat yang sama pembantu petani jagung Tangamus bapak SUYADI RM ,Mengatakan dalam sambutan saya disini adalah selaku pembantu petani Jagung Tanggamus, kepada seluruh petani yang saya percaya di kecamatan Air naningan yang ingin bertani jagung terkendala masalah permodalan saya siap membantu, dari pembibitan jagung, pemupukan dan obat-obatan, insa Alah bisa saya bantu untuk alamat saya pekon Banjar agung udik kecamatan pugung kabupaten Tanggamus.
Saya juga membeli jagung yang sudah mau panen tentu dengan harga sesuai harga umum.
Jelasnya.

(Darwin)
editor ( Denz )