Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Sampaikan Poin Penting Pengamanan Pemilu 2024 di Pekon Ulu Semong

Garda News ~ Tanggamus

Bripka Dendi, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus, mengunjungi Pekon Ulu Semong, Kecamatan Ulu Belu, untuk menyampaikan sejumlah poin penting terkait rangkaian pengamanan Pemilu 2024, Kamis 16 Nopember 2023.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Kepala P ekon Ulu Semong, Asiri, serta Seluruh Aparatur pekon, Bripka Dendi menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat, dan setelah Pemilu.

Bripka Dendi berterima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat. Ia mengingatkan agar masyarakat terus membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan.

“Kebersamaan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung,” kata Bripka Dendi dihadapan Kakon Asiri dan aparatur pekon setempat.

Kesempatan itu, Bripka Dendi juga menegaskan pentingnya netralitas bagi aparat yang terlibat dalam pengamanan Pemilu sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Pasalnya netralitas ini merupakan aspek krusial untuk menjamin integritas dan keadilan selama pelaksanaan Pemilu.

Ia menambahkan pihak kepolisian Polres Tanggamus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami harapkan masyarakat untuk terus mendukung proses demokrasi dengan menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Pekon Ulu Semong dan sekitarnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala pekon Ulu Semong Asiri mengaku terima kasih atas kunjungan dan sambang ke balai pekon menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Pemilu.
Kakon
Asiri juga berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan keamanan di wilayah pekonnya yang hingga kini aman ,Kondusif dan tentram.

“Kami tentunya akan terus mendukung kegiatan kepolisian di pekon kami, Sebab kepolisian merupakan mitra strategis sehingga di pekon kami selalu aman dan damai,” kata Asiri.

Dalam kesempatan itu, Asiri juga meminta masyarakat terus mendukung program pemerintah termasuk program Kamtibmas Polres Tanggamus.

“Kami berharap masyarakat terus menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 seperti yang disampaikan Bhabinkamtibmas, sebab kunci utama adalah masyarakat sendiri, jika masyarakat apatis tentu semuanya tidak akan dapat terlaksana,” Pungkasnya.

(Darwin)
Editor ( Denz )