GARDA NEWS – KAPUAS HULU

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Sei Mawang 2 membantu warga memperbaiki pipa air yang bocor dan tersumbat di Dusun Melancau, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Minggu (23/07/2023)

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Minggu (23/07/2023).

Perbaiki saluran pipa air yang bocor ini sangat penting karena air harus disalurkan ke dusun untuk kebutuhan sehari-hari. Faktor usia pipa yang sudah tua, membuat pipa jadi pecah dan tersumbat oleh daun yang kering, harapannya pipa yang sudah diperbaiki bisa mengalirkan lagi air yang bersih dan bisa digunakan warga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan, ” ujarnya

Dikatakan, Hendrikus selaku masyarakat Dusun Melancau, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari personel Satgas yang telah membantu perbaikan saluran pipa air yang sudah bocor ini.

“Apalagi sekarang cuaca sering tidak menentu, kami harus sering cek agar air dapat mengalir dengan baik,” tukasnya.

Serka David Setyawan beserta personel Satgas lainnya saling bekerja sama dengan warga dalam perbaikan saluran pipa air yang bocor, mulai dari pembersihan daun yang menumpuk di saluran dan penyambungan pipa. Harapannya, air bisa mengalir lagi tanpa ada kendala sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Air merupakan kebutuhan penting bagi semua bentuk kehidupan sampai saat ini di bumi. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan yang terutama kami dapat selalu membantu kesulitan warga binaan kami” ujar Kapten Arm Panji Silvanus selaku Dan SSK 2

(( Red ))
editor ( Denz )