GARDA NEWS – SINTANG KALBAR

Wak Ampuh, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga pembuatan rumah di desa Wak ampuh Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan initertulisnya di Pos Kotis Kamis (21/04/2022).

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia yang wajib terpenuhi untuk di tempati oleh suatu anggota keluarga.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian anggota Satgas Kami membantu warga dalam pembuatan rumah dan merupakan bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan”, ucapannya.

Dikatakannya Pak Roni selaku pemilik rumah”, Rumah yang kami bangun ini merupakan rumah yang lama kami bongkar untuk di perbaiki, karena kayu dan atap nya sudah rapuh dan bocor”,kami sangat senang dan terbantukan atas kehadirannya bapak satgas yang telah membantu kami dalam pembuatan rumah kami”, Pungkasnya.

Serda Oka beserta tiga rekannya”, kehadiran satgas dalam menjaga perbatasan harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat,serta kehadiran kita banyak bermanfaat bagi warga yang ada di perbatasan”, harapannya rumah ini cepat selesai dan bisa di tempati bagi keluarga pak Roni”, imbuhnya.

“, Saling tolong menolong merupakan tradisi orang Indonesia serta kegiatan ini merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, kegiatan berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

((( Red )))
editor ( Denz )