GARDA NEWS – PAPUA

Dalam pelaksanaan tugasnya di tanah Papua, Satgas Yonif RK 115/ML senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat yang datang ke pos, salah satunya dalam bentuk pelayanan kesehatan, seperti yang baru dilakukan oleh tim kesehatan pos Wuyuneri saat dua warga mendatangi Pos pada Hari Selasa (27/6/2023).

Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah, S.S.T. Han., S.I.P. mengatakan, ada dua warga Bernama Niles Kogoya (32 th) dan Yondi Telenggen (43 th) yang mendatangi Pos Wuyuneri meminta pertolongan pengobatan. Warga tersebut memiliki keluhan yaitu badan terasa dingin dan tulangnya terasa ngilu pada saat sore hari.

“Ketika dapat laporan, langsung saya perintahkan anggota kesehatan Pos atas nama Pratu Hendra Saputra untuk memeriksa dan memberikan pertolongan pertama,” ungkap Danpos.

Karena saat datang ke pos gejala yang disampaikan oleh warga tersebut seperti sedang mengalami sakit malaria, anggota kesehatan melakukan pengecekan dengan alat tes malaria. Beruntung, dari hasil pengecekan ternyata masyarakat tersebut negatif terhadap malaria.

“Setelah diketahui negatif malaria, anggota kesehatan Kami segera memberikan obat-obatan sesuai keluhan yang disampaikan.” Ujar Danpos.

Danpos menjelaskan bahwa pemberian pelayanan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, dimana TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi serta menjadi solusi.

(( Aw/Red ))
editor ( Denz )