Viral Calo Palak Penumpang di Pelabuhan Merak, 1 Orang Ditangkap

Garda News ~ Cilegon

Polisi menangkap 1 calo yang viral memalak penumpang di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Pelaku pemalakan diduga 2 orang, 1 pelaku lagi masih dikejar polisi.
Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri mengatakan meski belum ada pihak yang melapor, polisi langsung mendatangi TKP usai video tersebut viral di media sosial (medsos). Polisi mendapati keterangan bahwa pelaku berjumlah 2 orang.

“Anggota Resmob Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten melakukan penyelidikan terhadap 2 orang yang diduga pelaku tindak pidana pemerasan dengan ancaman kekerasan tersebut terhadap penumpang bus ke TKP postingan yang viral beredar di sosmed tersebut dan sekitar Pelabuhan Merak,” kata AKP Syamsul, Selasa (26/3/2024).

Pelaku yang ditangkap berinisial MN (23) warga Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Tamansari, Pulomerak. Pelaku ditangkap pada Senin (25/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, 1 orang di antara 2 orang yang diduga pelaku telah diamankan oleh anggota Resmob Satreskrim Polres Cilegon dan diserahkan kepada piket Reskrim Polres Cilegon untuk ditindak lanjuti,” katanya.

“Untuk pelaku EN warga Madaksa seberang yang belum tertangkap agar menyerahkan diri ke pihak Kepolisian Polres Cilegon,” tuturnya.

Syamsul mengatakan guna menindaklanjuti pelaku pemalakan ini, dia meminta korban penumpang di Pelabuhan Merak tersebut melapor ke Mapolres Cilegon guna menyeret pelaku ke ranah hukum.

“Untuk penumpang bus yang merasa dirugikan segera melaporkan kejadian ke satuan Reserse Kriminal Polres Cilegon Polda Banten agar perkara ini bisa ditindaklanjuti ke ranah hukum,” katanya.

(((Red)))
Editor ( Denz )