GARDA NEWS ~GRATI

Pelda Kusaini Batuud Koramil 0819/18 Pandaan beserta 7 orang anggota Babinsa latih LBB siswa-siswi SMAN 1 Pandaan di Lapangan SMAN 1 Pandaan Jl. Dr. Soetomo Ds. Sumbergedang Kec. Pandaan Kab. Pasuruan. Senin (17/07/23)

LBB ini dilakukan untuk menumbuhkan disiplin dan rasa tanggung jawab serta Pembinaan Karakter Siswa SMA Negeri 1 Pandaan yang di ikuti kurang lebih 864 peserta didik baru siswa maupun siswi siswi di SMAN 1 Pandaan.

Dalam kegiatan tersebut Pelda Kusaini bersama 7 orang Babinsa dari Koramil 18 Pandaan membimbing dan mengajarkan kepada para siswa dan siswi bagai mana cara Baris berbaris yang benar.

Pada kesempatan ini Pelda Kusaini memberikan materi Briefing, Pengertian Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)

Pelda Kusaini mengatakan “LBB ini di laksanakan dengan tujuan agar para siswa yang baru diterima dan masuk di SMA Negeri 1 Pandaan dapat cepat beradap tasi dengan sekolah, disamping itu agar para siswa dapat mengerti dan tau cara Baris berbaris yang benar,” ucap Kusaini.

“LBB ini dapat menumbuhkan Disiplin dan Rasa tanggung jawab pada siswa dengan harapan dapat membina karakter yang baik pada diri mereka,” pungkas Kusaini.

((MAT SUKENI))
Editor (Denz)