Sekolah MTs Tsanawiyah Bahana perlu di perhatikan” Oleh pihak pemerintah”.

Garda News ~ Bandung

Pendirian MTs Yayasan lautan tanpa tepi, Madrasah Tsanawiyah Bahana Sirnagalih salah satunya dilatar belakangi oleh permintaan dan kebutuhan masyarakat muslim terhadap sekolah Islam jenjang SMP/MTs yang berkualitas.

MTs Madrasah Tsanawiyah bahana Sirnagalih merupakan lembaga yang dapat mencetak generasi yang cerdas intelektual, emosional dan spiritual yang berkarakter dan berdaya saing. Dengan menerapkan metode yang dirancang khusus untuk menghafal Al Quran, para lulusan MTs bahana sirnagal nantinya akan dapat hafal minimal 5 Juz dalam 3 tahun.

Berdirinya Sekolah MTs Bahana Sirnagalih di bantu oleh para guru-guru nya salah satunya Bapak Yanto Widiyanto A,Md sebagai Kepala Madrasah, Drs, H, Zaenal Abidin M,M,Pd, Suryana, yang berdomisili sekolah di kampung gugunungan RT 02 RW 09 Desa Cijagra kec Paseh Kab Bandung. Sabtu 2-12-23.

Di sela-sela Sekolah Mts bahana Sirnagalih sedang berjalan sekita 5 bulan dari tahun 2023 juli, dengan banyaknya siswa-siswi 28 yang berkapasitas 1 kelas, di sisi lain anak siswa di luar pelajaran juga terarahkan aktivitas di kegiatan menanam sayur-sayuran dan hasilnya bisa dijadikan bekal siswa-siswi untuk keperluan sehari-harinya.

Sekolah MTs Bahana Sirnagalih ini Daptar semester 1 yang terbagi mata pelajaran 14 mata pelajaran, Dari mata pelajaran, Al-Qur’an -Hadis, Akidah- Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Matematika, Bahasa Inggris, IPS, IPA, Seni Budaya, Penjas, Olahraga, Kesehatan, Prakarya dan kewirausahaan, Bahasa Sunda, Kepesantrenan, Dan di bidang mata pelajaran 1 guru dengan sebanyak guru yang ada di sekolah MTs bahana Tsanawiyah 15 orang.

Kepala Madrasah Bapak Yanto Widiyanto A,Md. Berharap untuk Yayasan lautan tanpa tepi Madrasah Tsanawiyah Bahana Sirnagalih yang terdiri dari tahun 2023 tersemoga para guru-guru ikhlas dan berjuang untuk mendidik/mengajarkan agar siswa-siswi menjadi anak yang bermanfaat bagi Bangsa. “Ujar Yanto”.

((Red))
Editor ( Denz)