Sebayak 63 Anggota KPPS Yang Bertugas 9 TPS Di Pekon Banjar Agung udik Resmi Dilantik Oleh Komisioner KPU Tanggamus.

Garda News ~ TANGGAMUS

Sejumlah Pekon Didaerah Kabupaten Tanggamus mulai melantik anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Tak terkecuali di Kecamatan Pugung, lebih tepatnya di Pekon Banjar Agung Udik, yang melantik KPPS sebanyak 63 anggota, yang akan Bertugas di 9 TPS. Kamis (25/01/2024).

Dalam Pelantikan tersebut Di Hadir Kepala Pekon Banjar Agung Udik, Hi. Yuhendri, S.Si. komisioner KPU kabupaten Tanggamus Ibu Amhani Solihin, S.Ag. Sekjen KPU Bp Firdaus Ananto S. Ip Mm. Beserta jajaran. Ketua PPK Kecamatan Pugung, Bp Tarudin dan Bp Hermansyah, selaku Wakil PPK beserta Staf. PKD pekon Banjar Agung Udik Aan yudista.

Didalam sambutan nya Ibu Amhani mengatakan, Pelantikan KPPS ini untuk menunjukkan Kepada masyarakat Bahwa KPPS di pekon Banjar Agung udik sudah siap untuk menyambut Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Lebih lanjut, Ibu Amhani mengharapkan Kepada KPPS harus memiliki Kompetensi, Kapasitas, Dan Kemandirian yang tinggi. KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan Ketentuan, peraturan perundang-undangan dan KPPS juga harus Mampu menjaga jiwa netralitas, integritas, dan kepercayaan publik,” Tuturnya.

Masih Ditempat yang Sama.
”Agil Prasetio selaku Ketua PPS Pekon Banjar Agung udik, sebelum melaksanakan Pelantikan Ke 63 anggota KPPS, menyampaikan Harapan nya, Agil berharap anggota KPPS yang Sudah dilantik hari ini Dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, Dedikasi, dan loyalitas. KPPS harus dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi demokrasi di Indonesia, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Dalam berpartisipasi dalam pemilu,” harap nya.

Dalam giat tersebut Komisioner KPU Daerah Tanggamus, juga menyempat kan Untuk, Tanam bibit pohon disekitar lokasi pelantikan, KPU menyadari dengan tercetak banyak nya logistic pemilu berbahan baku kertas, memberikan Dampak Signifikan, Terhadap kelestarian Alam Kita.

KPU Memandang Penting nya Penanaman Bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Kita, Terhadap Kelestarian Penghijawan lingkungan.

(((Darwin)))
Editor ( Denz )