GARDANEWS.COM_ Pasar tradisional gekbrong kabupaten cianjur mulai beraktivitas kembali transaksi antara pedagang dan pembeli mulai terlihat meramaikan pasar yang di harapkan menjadi magnet perdagangan kota cianjur.

Satu persatu pedagang mulai membuka kios di pasar yang menjadi satu satunya pasar di gekbrong tersebut, salah seorang pembeli Ibu Herawati (40) warga kampung banyuresmi ini, menurutnya saat pertama kali masuk pasar gekbrong memang agak sulit mencari bahan bahan sembako yang mau di beli karena kios belum semuanya buka,Herawati mengharapkan penataan pedagang bisa di buat model klaster apabila para pedagang di letakan sesuai barang dagangannya maka pengunjung akan mudah berbelanja, karena apabila belum pernah berbelanja kepasar gekbrong pasti akan kebingungan mencari bahan yang akan di butuhkan.

Perkembangan terbaru pasar tradisional gekbrong jika di lihat dari transaksi antara pedagang dengan pembeli mulai ramai setiap harinya,atau sekitar 20% para pedagang sudah merasa nyaman berjualan di pasar tradisional gekbrong.

menurut salah seorang pedagang yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, “pasar ini perlu adanya penataan dan perluasan kios supaya para pedagang tidak berjualan di trotoar dan pembeli pun merasa nyaman apabila kios di tata rapih oleh pemerintah terkait”
Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Arnold (61), seorang petugas parkir di lokasi pasar gekbrong membenarkan hal tersebut, dirinya merasa kesulitan mengatur kendaraan yang yang parkir milik para pedagang dan pembeli karena tidak adanya lahan khusus untur parkir, lahan yang tersedia di lokasi tersebut sudah dipenuhi bangunan kios. Sehingga kendaraan pun parkir di pinggir jalan dan mengakibatkan kemacetan. Imbuhnya.

(( Ujang H ))
editor ( Denz )