GardaNews-Ambon

Pemerintah Negeri Hutumuri siang tadi menyelenggarakan musyawarah Saniri Besar Hutumuri 2022.
Musyawarah tersebut berlangsung di ruang baleuw,Minggu (04/09/2022).

Fungsinya dari musyawara Saniri besar ini dapat menjalankan fungsinya dengan baik yaitu”Mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat negeri setempat .

Hadir dalam musyawarah tersebut .PDT majelis jemaat hutumuri,Raja hutumury Bapak Fredy Waas,kepala saniri negeri,camat Leitimur selatan yang di wakili sekertaris.para Masyarakat serta para kepala soa soa Negeri, kepala pemuda hutumuri dan pemuda pemudi,serta para tamu undangan lainya.

Fredy Waas sebagai Raja Hutumury”Dalam sambutannya.mengatakan bahwa Saniri besar yang di lakukan saat ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat negeri tentang pemerintahan pembangunan masyarakat’serta tatanan adat dan budaya.yang di laksanakan oleh pemerintah negeri hutumuri selama kurun waktu 2tahun,

Menurut Fredy bahwa hasil yang di capai merupakan kerja keras semua pihak’baik pemerintah negeri hutumuri maupun seluruh komponen pembangunan yang ada di negeri kita yang tercinta ini.

Sementara itu yang belum berhasil,di lihat sebagai tantangan semangat otonomi Desa tercermin dengan upaya pemerintah negeri mengatur dan mengurus rumah tangga negeri dengan asas musyawarah dan mufakat.Serta mengedepankan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam membangun negeri kita yang tercinta ini.

Pelaksanaan musyawarah Saniri ini sangat berjalan dengan baik sambil membangun kerja sama dengan pemerintah kota Ambon dalam hal ini dengan dinas dinas terkait dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan.

Menurut Waas desa kita yang tercinta ini sekarang sudah naik level dari Desa maju menjadi desa Mandiri dan termasuk dari 15 Negeri yang berstatus mandiri dari 30 Desa atau negri di kota Ambon..

Dalam akhir sambutannya Waas mengatakan kepada masyarakat hutumuri.kita sebagai perangkat desa mengatakan kami mohon maaf apabila dalam menjalankan tugas ini ada hal hal yang kurang yang salah kami buat dimata masyarakat”Karena orang sering kali cendrung untuk tidak melihat dari keberhasilan tetapi melihat pada hal hal yang masih kurang.

Dan jika ada hal hal yang masih kurang akan segera kita benahi. Dan harapan saya Mari kita semua bergandeng tangan untuk membangun Negeri kita kedepan lebih baik lagi,’pungkas’nya.

Dalam kesempatan ini kami temui beberapa masyarakat yang kami sempat wawancarai.mengatakan kepada kami bahwa masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan raja hutumury sangat baik dari segi mengelola ADD semua berjalan tepat sasaran untuk pembangunan infrastruktur yang ada di desa kami ini,

Semua berjalan dengan baik.Dan kami masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan Waas dalam menjalankan tugas sebagai Raja hutumury

Wartawan:Karel Sairnuny
editor ( Denz )