GARDA NEWS – KAPUAS HULU KALBAR

Jaung, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menyambangi rumah ke rumah warga berikan bantuan pengobatan gratis di desa jaung Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (21/05/2022).

Menyambangi rumah ke rumah dengan berikan bantuan pengobatan secara gratis kepada warga merupakan bentuk wujud kepedulian dan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos jaung dengan berikan layanan Pengobatan dengan menyambangi rumah ke rumah warga,layanan ini sangat berarti bagi masyarakat karena pasilitas kesehatan seperti puskesmas jarak nya sangat jauh.

Dikatakannya Pak Hiro selaku warga “layanan ini sangat berarti bagi kami apalagi bapak satgas dengan rela menyambangi rumah ke rumah dan memberikan bantuan pengobatan”, terkadang kami juga minta bantuan pengobatan dengan mendatangi Pos Satgas”, pungkasnya.

Pratu Vicky Prasetyo beserta dua rekannya “kami menyambangi rumah ke rumah warga, banyak keluhan warga yang kami obati seperti panas demam, sakit pinggang dan gula darah”, harapannya warga yang sudah kami obati bisa pulih kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa”, imbuhnya.

“Kesehatan memang sangat penting untuk menunjang kegiatan beraktivitas sehari-hari”.(Pen yonif 144/JY).

(( Red ))
editor ( Denz )