GARDA NEWS ~ PASURUAN

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T. menghadiri acara penerimaan Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Brawijaya Malang, dalam rangka Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD), bertempat di Pendopo Kabupaten Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusthi Jln. Alun-alun No. 7 Kel. Bangilan Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Selasa (05/0723).

Mahasiswa/Mahasiswi dari Universitas Brawijaya Malang yang melaksanakan Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) di wilayah Kabupaten Pasuruan sebanyak 430 peserta.

Saat memberikan pengarahan Letkol Arh Noor Iskak, S.T. menyampaikan, bahwa pihak Universitas Brawijaya Malang sudah menggandeng Kodam V/Brawijaya untuk melaksanakan pendampingan kepada para Mahasiswa/Mahasiswi selama melaksanakan Program MMD di wilayah Kab. Pasuruan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 0819/Pasuruan berpesan, Melalui Program MMD ini diharapkan dapat mengasah softskill dalam membangun teamwork, yaitu kemampuan Mahasiswa/Mahasiswi bekerja sama lintas disiplin/keilmuan (lintas kompetensi) dan juga leadership Mahasiswa/Mahasiswi dalam mengelola program pembangunan di wilayah pedesaan.

Kegiatan ini, juga dapat memberikan pengalaman belajar kepada Mahasiswa/Mahasiswi, untuk hidup ditengah masyarakat di luar kampus, Dan secara langsung bisa berkolaborasi bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi dan menangani masalah, serta mengembangkan potensi suatu Desa atau daerah dan mememukan solusi untuk masalah yang ada di Desa/daerah tersebut.

Dengan mengikuti kegiatan program MMD, diharapkan Mahasiswa/Mahasiswi dapat memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat, Serta dapat lebih mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademiknya, Dan dapat bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan di lapangan melalui keterlibatan Mahasiswa/Mahasiswi. Pungkas Dandim.

BIRO PASURUAN GRATI (MAT SUKENI ) Editor (Denz)