Garda News – Kuningan

Kompetisi sebagai ajang silaturahmi antar Insan peguron pesilat di Indonesia Guna menumbuhkan kemajuan atlet – Atlet yang profesional, sehingga mereka bisa terus melatih kemampuan diri dalam persilatan.

Ratusan atlet pencak silat dari masing – masing peguron adu ketangkasan, dalam ksatria Bima Open 1 tingkat nasional tahun 2022, bertempat di GOR Ewangga Kuningan Yang diselenggarakan selama 2 hari dimulai pada hari Jum’at ( 04/3/2022 ),

hingga Hari Sabtu ( 05/3 ),
ini merupakan hajat perguruan pencak silat Bima Suci Kuningan, Satlat SMPN 3 Kuningan itu, dilaksanakan selama 2 hari.

Sebanyak 65 Kontingen mengikuti ajang Ksatria Bima Open 1 Ini, terdiri dari beberapa kontingen paguron, yaitu kontingen Sekolah dan klub silat, ” Kata Ketua Panitia Penyelenggara, Nana Rusmana, kepada Wartawan Jum’at (04/3/2022 ),

kegiatan ajang silaturahmi pencak silat ini, Jumlah peserta hampir mencapai 640 Atlet. Terbagi dalam kategori Usia Dini yaitu anak Sekolah dasar ( SD ), Pra Remaja ( SMP ), dan Remaja ( SMA ). Sedangkan untuk kelas yang dipertandingkan, ada kelas tanding dan seni tunggal IPSI.

Para atlet berasal dari luar daerah Kuningan, seperti dari daerah Cirebon, Majalengka, Purwakarta, Indramayu dan Sumedang. “Kompetisi ini sebagai ajang silaturahmi antar Insan peguron silat, “Ucap Nana.

Guru besar perguruan pencak silat Bima Suci Kabupaten Kuningan, Cecep Azis Ramdhani, Mengatakan penting nya kompetisi dalam rangka untuk mencari bibit – bibit pesilat yang terbaik, dari berbagai paguron, utamanya dari paguron yang ada di Kuningan.

Nantinya dapat di ikut sertakan di kancah Nasional ataupun Internasional.

Sementara Ketua Umum IPSI Kabupaten Kuningan, Dr Ukas Suharfaputra, menjelaskan meskipun sekarang dalam kondisi pandemi, tapi tidak mengurungkan Niat tetap semangat untuk memajukan pencak silat tetap tinggal karena Even ini sangat bermanfaat bagi para atlet dalam mengekspresikan dan meningkatkan kualitas pencak silat ini,

supaya para paguron untuk terus memajukan pesilat tetap konsisten untuk membina atletnya menjadi atlet prestasi yang terbaik,”Harapnya.

pewarta ((( Aw )))
editor ( Denz )