Garda News ~ Ciparay

Kegiatan pembangunan Toilet Jamban yang anggaran DAK pendidikan, sedang di laksanakan di salah satu wilayah SMP Karya Pembangunan Ciparay dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan Toilet Jamban dengan nilai pagu 99.747.400. dengan waktu 45 hari pekerjaan.

Saat awak Media Garda News Indonesia mendatangi lokasi tersebut dan menanyakan ke salah satu pegawainya”S” menyampaikan pelaksana lapangan atau penanggung jawaban lapangan Jarang datang ke lokasi.”Ujar pegawai”. Jum’at 28/07/23.

Di sela-sela awak Media Garda News Indonesia pun membiarkan ketika sedang tidak ada pelaksana lapangan ataupun penanggung jawab kegiatan tersebut, Dan esok hari nya sudah beberapa hari awak Media Garda News Indonesia mendatangi lokasi tersebut lagi ke lokasi yang sedang berjalan pada hari kamis 27 sekira pukul 10:30 Wib, di lokasi tersebut masih tidak ada penanggung jawab lapangan sekalipun pelaksanaannya.

Diduga kontraktor ataupun yang mengerjakan dari perusahaan CV Sinar Matahari tersebut ingin untung besar, Dan ketika kedatangan media atau ormas LSM yang mengontrol kegiatan tersebut” Si Pelaksana lapangan” gak pernah muncul di lokasi.

Di sisi lain kepala sekola SMP Karya pembangunan Ciparay merasa geram melihat pekerjaan tak berkordinasi lagi ketika mau pekerjaan sekira 90% berkelanjutan pekerjaan tingal finishing”

Kegiatan Tersebut padahal anggaran pemerintah itu masih uang masyarakat bukan uang nenek moyang mereka.

maka dari elemen masyarakat juga bisa mengontrol apakah yang dikerjakan itu sesuai speck atau tidak Dan gak asal-asalan.

Lanjut” Awak Media Garda News Indonesia” menyampaikan kepada pegawai agar pekerjaan bener dan ada yang bertanggung jawab ketika di lokasi tersebut, Seandainya pegawai kecelakaan atau yang tidak di harapkan mau siapa yang akan tanggung jawab anda kalau tidak ada pelaksana lapangan dan penanggung jawab lapangan.” ujar awak media ke pegawai”.

Padahal Perihal pelaksana atau kontraktor tertuang dalam UU No. 18 Tahun 1991 tentang jasa konstruksi.

Dalam hal ini seorang pelaksana lapangan pekerjaan jalan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan, memberi arahan, serta mengawasi pengerjaan konstruksi yang sedang dikerjakan oleh pekerja konstruksi.

Awak Media Garda News Indonesia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat yang bersangkutan agar bisa lebih memonitor pembangunan di anggaran APBD DAK Khususnya di SMP Karya Pembangunan Ciparay. “Imbuhnya”.

(((Red)))
editor ( Denz)