GARDA NEWS – SUMEDANG

Pelantikan tenaga guru dan tenaga medik Veteriner ( dokter hewan) yang bertempat di Gedung Negara juga turut dihadiri Sekda Herman Suryaman, wakil ketua DPRD Ilmawan dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Sumedang, berdasarkan SK Bupati Sumedang Nomor 2982 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pertama kali Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Fungsional Guru serta SK Bupati Sumedang Nomor 2983 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pertama kali Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Fungsional medik Veteriner.

Hal ini disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jum’at ( 14/7/2023 ) di hadapan 285 orang tenaga guru dan 13 orang tenaga medik Veteriner ( dokter hewan ) yang dilantik menjadi pejabat Fungsional dilingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang meminta kepada tenaga pendidik agar dapat beradaptasi dengan era perkembangan zaman dan digitalisasi yang serba canggih.

“Untuk itu para guru harus dapat bertransformasi untuk mengikuti dengan inovasi dengan cara – cara baru di dalam memberikan pengajaran dan penampilan, bahkan dari cara senyum guru terhadap anak didiknya karena dengan memberikan senyum itu memotivasi dari sisi psikologis, “Ujarnya.

Lanjut Bupati berharap, tenaga guru dan medik Veteriner yang sudah dilantik bisa bekerja untuk mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Sumedang kedepannya.

“Bupati mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik hari ini, Saya berharap setelah menjadi Fungsional untuk bisa lebih semangat dan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumedang, “Paparnya.

Bupati menyebutkan, pengangkatan jabatan Fungsional dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan fungsional berdasarkan kepada keahlian dan keterampilan.

“Dalam momentum ini menandai meningkatnya tanggung jawab dalam melaksanakan amanah sebagai pegawai pemerintah yang dapat dipercaya, ” Tandasnya.

(( Aw ))
editor ( Denz )