GARDA NEWS – CIAMIS

Pada Bulan Suci Ramadhan Yang Penuh berkah ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis Jawa Barat. mulai membagikan untuk Insentif bagi Ketua RT dan RW, termasuk untuk Insentif Imam masjid dan Guru Ngaji MDTA, total anggaran yang telah dibagikan Pemkab Ciamis sebesar Rp 20 Miliar.

Pembagian insentif itu, diberikan secara simbolis oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam melaksanakan shalat tarawih keliling di Masjid Al_Iklas, Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Hasil Laporan Data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMP ) Kabupaten Ciamis, Jumlah total keseluruhan ada sebanyak 11.588 Ketua RT dan RW yang ada di Kabupaten Ciamis.

Dalam pemberiannya dilakukan secara bertahap, sekarang baru dibagikan untuk RT dan RW, yang ada dari 123 Desa, Insentif ini, pemerintah kabupaten Ciamis, rutin setiap tahun, memberikan Insentif di pada saat Bulan Suci Romadhon.

Bupati Kabupaten Ciamis, Dr.H.Herdiat Sunarya, M.Si Kepada Awak Media, Sabtu ( 16/04/2022 ), Mengatakan walaupun Insentif yang diberikan tidak seberapa nilai duitnya, ” Ia berharap setidaknya dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin, selain itu, Insentif bisa menjadikan Motivasi bagi ketua RT dan RW didalam mengemban tugas di masyarakat dalam membantu roda pemerintahan dan ikut mensosialisasikan program pemerintah.

“Masih menurut, Herdiat, walaupun anggaran ini sangat terbatas karena terserap oleh wabah dunia pandemi Covid-19, “Namun Pemkab tetap memprioritaskan program_Program unggulan termasuk keagamaan, Selain Insentif, Bupati Herdiat, Juga telah menyerahkan Sebanyak 18 Unit Sepeda Motor kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Desa, yang tersebar di Kecamatan Cineam, Sukamantri, Panjalu dan Cihaurbeuti, “Intinya untuk menunjang tugas para Ketua MUI Desa yang ada di Kabupaten Ciamis, supaya bisa melayani kepentingan masyarakat.

“Dijelaskannya, Herdiat, selama kurun waktu 2 tahun ini, ada Senilai Rp 855 Miliar, anggaran yang di_ Refocusing, Meskipun demikian, Pembangunan Untuk Infrastruktur secara bertahap pelaksanaan pekerjaab tetap berjalan yakni : Untuk pekerjaan pembangunan Jembatan dan Jalan bisa diselesaikan Pekerjaan nya”Tutup Bupati.

((( Cecep B )))
editor ( Denz )