Babinsa Koramil Cimalaka Salurkan Bantuan Panglima TNI pada Korban Gempa

GARDA NEWS ~ SUMEDANG

Sebagai wujud kepedulian, sekaligus mengurangi kesulitan masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Sumedang 31 desember 2003, Babinsa Koramil 1002 Cimalaka Kodim 0610 Sumedang, Sertu Heri menyalurkan sembako dari Panglima TNI kepada Ibu Icih, warga Dusun Cibunut RT 02/03, Desa Cikole Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Sabtu (20/01/2024)

Menurut Sertu Heri, bantuan tersebut dari Panglima TNI yang disalurkan langsung oleh Babinsa kepada warga yang terdampak gempa bumi di desa binaannya masing masing.

“Hal ini disalurkan langsung oleh Babinsa. Karena Babinsa adalah ujung tombak TNI AD di lapangan yang langsung mengetahui jumlah warga dan warga yang benar benar terkena dampak, sehingga pembagiannya benar benar tepat sasaran serta efektif,” tegas Sertu Heri

Harap Sertu Heri, dengan adanya bantuan dari Panglima TNI ini bisa meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di kabupaten Sumedang.

Sementara, Mak Icih sebagai warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah peduli kepada warga masayarakat Sumedang.

“Semoga TNI semakin jaya dan TNI selalu dihati rakyat,” tukasnya. ***

 (((Rukmana)))
Editor ( Denz )