GARDA NEWS – KUNINGAN

Tingginya intensitas hujan pada hari Minggu, bukan cuman menyasar daerah rawan perbukitan, akan tetapi bencana longsor di Kabupaten Kuningan, Kini air yang cukup deras telah menyasar pagar tembok yang kokoh kantor Bupati Kuningan, mengakibatkan Ambuk terseret longsor.

Bencana terjadi sekitar pukul 17.00, beruntung tidak ada korban, pada saat ini hujan intensitas tinggi turun sangat deras mengguyur yang dijuluki kota kuda ini, hujan di mulai pukul 15.10 sampai 17.20. Warga dan Petugas jaga satpol PP yang rutin berjaga dinpos gerbang selatan kantor bupati dikejutkan oleh suara berderak Keras, mereka terkejut, ternyata pagar tembok dalam posisi sudah ambruk. Selain pagar tembok penahan tebing atau TPT juga sama ikut ambrol sepanjang kurang lebih 5 meter, diduga kuat ambrolnya TPT hingga menyeret pagar kantor bupati berasal dari gorong – gorong saluran air yang di bawahnya tersumbat oleh banyaknya sampah yang menumpuk.
Akibatnya, sumbatan mengikis pondasi TPT hingga lama kelamaan menjadi labil dan mengakibatkan ambruk.

Kepala Pelaksana Penaggulangan Bencana Daerah ( BPBD) kabupaten Kuningan, Indra Wahyu Permana Kepada Garda News, Minggu ( 26/06/2022 ), Ia mengatakan pihak Pemkab di bantu masyarakat sudahembersihkan matrial pagar dan TPT, rencananya akan segera ada perbaikan dan pengerjaan pagar dan TPT ambruk oleh pihak Rekanan, ” Tandasnya.

(( AH/ AW ))
editor ( Denz )